Halo sobat pecinta sepak bola!!!

Memasuki tahun 2018 ini, pasti sudah pada tau dong bakalan ada apa selama bulan Juni sampai Juli nanti? Yup, apalagi kalo bukan Piala Dunia 2018 . Setelah penentuan grup beberapa bulan yang lalu, suasana menuju perhelatan sepak bola terbesar semakin semarak. Bakalan banyak orang yang mulai mengatur jadwal dan sibuk dengan berbagai hal terkait dengan Piala Dunia, mungkin kamu salah satunya?!

Ya, sudah jadi hal yang wajar jika para pecinta sepak bola akan berebut pendapat soal siapa yang akan jadi juara, mengatur jadwal nonton bareng, menentukan negara mana yang bakalan dijagokan hingga berapa skor pertandingan. Wah pokoknya banyak deh info seputar Piala Dunia yang menarik untuk diperbincangkan. Nah, kalo saya sendiri, selain asik memilih pemain favorit, beberapa hal unik berikut juga tidak luput dari perhatian saya. Apa aja sih?

1.       Maskot

Piala Dunia 2018

Kenalan dulu yuk sama Zabivaka…! Siapa sih dia? Eits… jangan salah kira, dia bukan nama orang melainkan nama mascot untuk Piala Dunia 2018 nanti. Bentuk Zabivaka merupakan serigala berkacamata dengan dominasi warna abu-abu hitam, ih lucu ya…? Bentuknya memang dibuat semenarik mungkin agar dapat menjadi sarana promo sekaligus hiburan bagi masyarakat. Penentuan hewan serigala sebagai maskot Piala Dunia 2018 berdasarkan hasil voting penduduk Rusia. Sosok serigala yang tampil sporty dan penuh semangat ini merupakan buah karya seorang siswa bernama Ekaterina Bocharova.

2.       Lagu Khusus Piala Dunia

Hal lainnya yang selalu jadi perhatian saya menjelang Piala Dunia adalah lagu khusus yang sengaja dibuat untuk Piala Dunia, biasanya lagu ini akan dinyanyikan oleh penyanyi terkenal saat pembukaan acara. Setelah sebelumnya ada Jennifer Lopez, Shakira, Ricky Martin dan sederat penyanyi lainnya yang pernah membawakan lagu Piala Dunia, kini giliran penyanyi asal Rusia yang ambil bagian. Dari info yang sudah tersebar, katanya penyanyi bernama Polina Gagarina dan Egor Kreed siap menyemarakkan pesta sepak bola terbesar dunia dengan theme song berjudul “Team 2018”. Penasaran dengan lagunya? Coba deh dengarkan, lagunya cukup asik ko’!

3.       Stadion

Kalo udah ngomongin pertandingan sepak bola apalagi Piala Dunia, pasti penasaran sama stadionnya. Bentuknya gimana, mewah ga, berapa kapasitas daya tampungnya dan lain-lain. Penasaran kan? Well,untuk negara besar sekelas Rusia yang jadi tuan rumah Piala Dunia 2018, tentu saja stadion yang disediakan untuk tempat pertandingan nanti adalah stadion terbaik. Dari beberapa stadion yang digunakan, salah satu yang terfavorit adalah Stadion Luzhniki. Stadion ini terlihat sangat megah dari luar, dengan pencahayaan maksimal serta rumput buatan yang telah disesuaikan dengan iklim negara Rusia. UEFA sendiri memberikan rating 5 bintang untuk Stadion Luzhniki.

Untuk sementara, sekian dulu deh informasi mengenai dunia sepak bola khususnya Piala Dunia 2018 yang bisa saya bagikan kepada pembaca. Semoga bermanfaat ya…! Salam Olahraga!!!

Categories: Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *