Di zaman modern ini kartu kredit sudah menjadi produk yang banyak diminati, dan tentunya adalah sebuah kelaziman. Kartu kredit merupakan alat transaksi non tunai yang praktis dan menyuguhkan berbagai macam kemudahan pembayaran.

Kartu Kredit

Bagi sebagian orang untuk mendapatkan kartu kredit dari sebuah bank adalah hal yang mudah. Bahkan ada yang sampai mengoleksi kartu kredit dari berbagai bank. Tapi, pada sebagian orang lainnya ada juga yang kesulitan dalam mendapatkan kartu kredit. Walaupun hanya satu kartu kredit. Jika Anda salah satunya, kami akan berbagi tips sedikit terkait kartu kredit paling mudah disetujui.

Hal yang perlu Anda ketahui bahwa bank memiliki pertimbangan-pertimbangan tertentu terhadap calon pemilik kartu kredit mereka. Ini sejalan dengan kebijakan yang telah diterapkan dalam berbisnis. Tidak lepas dari itu, langkah paling tepat dalam mengajukan permohonan kartu kredit tentunya dengan melengkapi semua persyaratan. Sebagai standar dan tolak ukur pertama.

Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan, agar kartu kredit mudah disetujui :

  1. Memastikan Anda layak mendapatkan kartu kredit tersebut

Ini merupakan poin penting dalam mengajukan kartu kredit. Bagaimana bisa? Tentunya, pihak bank pasti akan mengukur sejauh mana kemampuan Anda. Terkait tanggung jawab dan risiko/ utang yang nantinya timbul. Itu sebabnya Anda harus sangat mempertimbangkan hal ini sebelum mengajukan aplikasi kartu kredit.

Sebagai solusinya, pertama pastikan Anda memiliki IDI (Informasi Debitur Individual) yang bersih, untuk memastikan Anda konsisten dan layak mendapatkan fasilitas yang diberikan oleh bank. Pekerjaan yang sesuai standar dan tempat tinggal yang sesuai, menjadi solusi berikutnya agar kartu kredit Anda segera disetujui.

  1. Memastikan Anda memilih bank yang tepat dengan data dan dokumen valid

Setelah Anda sudah merasa layak untuk mendapatkan kartu kredit. Hal berikut yang perlu Anda perhatikan adalah dimana aplikasi tersebut diajukan. Jika Anda adalah calon aplikan pemula, ada baiknya untuk memikirkan sebuah bank yang memiliki tingkat approval tinggi. Terutama bagi orang yang belum pernah memiliki kartu kredit (pengajuan dengan slip gaji/SKP).

Ada beberapa poin tambahan yang harus Anda perhatikan dalam memilih bank. Pertama, pastikan Anda memilih bank yang digunakan kantor untuk membayar payroll. Hal ini memudahkan bank dalam melihat riwayat keuangan Anda. Selain itu, pastikan selama tiga bulan terakhir perputaran tabungan Anda dalam kondisi baik. Sehubungan sebagai tolak ukur oleh pihak bank.

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah kelengkapan pengisian data. Isi formulir dengan data yang benar dan sesuai. Kondisikan emergency contact sebelum pengisian aplikasi. Lengkapi aplikasi dengan dokumen yang layak seperti fotokopi dan sebagainya.

Bagaimana, sepertinya mudah bukan? Selamat mencoba.   

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Uncategorized

Cegah Darah Tinggi dan Kolestrol Meningkat Saat Idul Adha

Salah satu hikmah qurban di hari raya Idul Adha adalah ketika kita dan keluarga besar bisa berkumpul. Tak ketinggalan, hidangan daging menjadi menu utamanya. Ya, hari raya Idul Adha juga dikenal sebagai hari raya qurban, Read more…

Uncategorized

Tujuan Wisata Kepulauan Mentawai

Selain Berselancar Kawasan Ini Juga Sebagai Tujuan Wisata. Lokasinya¬†Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan UU RI No. 49 Tahun 1999 dan dinamai menurut Read more…