Peneliti Ungkap Cara Berhenti Merokok yang Terbaik

 

Adakah sobat IndolinkToUs.com yang perokok dan ingin berhenti merokok namun kesusahan karena sudah ketagihan. Baru-baru ini sebuah penelitian mencoba mencari cara terbaik untuk menghentikan kebiasaan tersebut, dan membantu orang-orang yang ingin sehat serta bebas dari kebiasaan buruk itu.

Jika ada anggapan bahwa memutus asupan nikotin bisa dilakukan secara berangsur-angsur dan bertahap, maka itu bukan hal yang dianjurkan oleh Nicola Lindson-Hawley, peneliti dari Universitas Oxford.

“Mayoritas berfikir untuk berhenti merokok dengan mengurangi jumlah rokok sebelum berhenti. Padahal sarannya justru sebaliknya yakni akan lebih baik jika benar-benar memutus asupan nikotin ke dalam tubuh,” ungkap Nicola.

Studi yang telah dipublikasi pada jurnal Annals of Internal Medicine itu melibatkan hampir 700 orang di Inggris.

Para relawan adalah pecandu rokok yang menghisap lebih 15 rokok per hari. Dalam penelitian tersebut, mereka harus menjadwalkan untuk berhenti selama dua pekan.

Sebagian mereka mendapat tugas berhenti merokok secara tiba-tiba atau mendadak. Sementara sebagian lain harus berhenti secara bertahap selama dua pekan.

Mereka mendapat bimbingan dan konseling perilaku, tambalan nikotin dan penggantian nikotin.

Peneliti lantas mengukur keberhasilan dengan waktu empat pekan setelah proses awal penelitian. Dan jangka waktu enam bulan kemudian, hasilnya pun masih dipantau.

Tampak bahwa pecandu rokok yang dipaksa berhenti sama sekali memperlihatkan hasil yang lebih baik 25 persen dibanding pecandu yang berhenti dengan cara berangsur-angsur.

Walau prosentase keberhasilan lebih banyak dari sisi kelompok yang dipaksa berhenti tiba-tiba, namun peserta yang ikut dalam penelitian mengaku lebih suka jika berhenti merokok dilakukan bertahap saja.

 

 

Categories: Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Lifestyle

Usia Pasangan Diatas 50 Tahun Lebih Sering Selingkuh ?

  Bukan di usia muda saat penampilah sedang cantik atau tampan orang lebih sering selingkuh justru sebaliknya .Penelitian yang digagas oleh Institute for Family Studies tersebut menyebut bahwa justru di usia menjelang tua orang makin Read more…

Lifestyle

Alasan Kenapa Pria Tidak Membalas Chatting Anda

Jangan langsung curiga, patah hati atau cemburu saat pria tidak membalas chatting anda. Selama ini Anda dibuat bertanya-tanya, apa sebenarnya dilakukan oleh pria tersebut sampai lama atau bahkan tidak menjawab chat atau pesan yang dikirimkan. Berikut Read more…

Lifestyle

Isu Transmart Hadir Di Banjarmasin Gambut Kalsel

Kabarnya Banjarmasin Kalsel akan kehadiran bangunan baru yakni Transmart Carefour. Sumber Foto Oleh Aditya Dr Grup Line Ssc Banjarmasin. banjarmasin transmart star mall life style u c banjarmasin transmart star mall life style u c Read more…