Main Video Game

Bermain video game biasanya merupakan hobi anak berusia 10 hingga 12 tahun. Namun, dengan survei terbaru yang dilakukan, ditemukan bahwa video game dimainkan dan dinikmati oleh lebih dari 67 persen orang dewasa dan berkebalikan dari tujuan video games itu sendiri yang harusnya dimainkan anak-anak. Nah, apakah itu hal yang baik? Mari kita cari tahu!

Sementara orang tua yang kesal berpikir bahwa video game adalah penyebab anak melakukan kekerasan karena efek game. Tetapi para pakar menyatakan sebaliknya, video game telah disarankan untuk dimainkan oleh semua usia karena bisa memberi dampak positif kepada para pemain.

Banyak study dan penelitian telah dilakukan mengenai masalah ini dan terungkap bahwa video game pada dasarnya lebih dari permainan yang membuat anak malas mengerjakan PR nya. Inilah alasannya!

Dampak Positif Gaming pada Kesehatan Kita:

Apakah Anda suka bermain “Call of Duty” atau “Brawl Stars Apk”, video game dinilai akan meningkatkan kesehatan Anda, selain memberikan hiburan dan waktu yang dibutuhkan tubuh untuk refreshing. Kok bisa ya? Lihat manfaat utama bermain video game di bawah ini:

1: Video games Bermanfaat bagi Orang dengan Penyakit Kronis:

Jika Anda menderita penyakit kronis seperti depresi, autisme, penyakit Parkinson, disleksia atau neuropati saraf, ada kabar baik untuk Anda.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh The University of Utah tahun lalu, terungkap bahwa game tertentu benar-benar memiliki dampak positif terhadap penyakit ini dan dapat bermanfaat untuk mengobati mereka. Peneliti menemukan bahwa kemampuan bermain game bisa mengaktifkan neuron, merangsang pemikiran dan kekuatan otak. Hal itu membantu para gamers untuk memperbaiki tingkah laku mereka.

2: Video games Meredakan Nyeri:

Video games memang bisa membantu meredakan sakit bagi pasien yang sedang sakit, baik secara emosional maupun fisik. Sebuah permainan yang dikembangkan oleh Psikolog di The University of Washington yang disebut “Snow World” membantu pasien mendapatkan pengurangan rasa sakit yang amat menenangkan.

Permainan sebenarnya adalah game fantasi yang menempatkan pasien ke dalam keajaiban Arktik yang menampilkan pemandangan dan lingkungan yang indah. Permainan tersebut juga membantu para tentara di Rumah Sakit Militer untuk sembuh dengan cepat bahkan lebih cepat daripada penderita lain.

3: Video games Tingkatkan Kemampuan Anda Membuat Keputusan:

Seperti pada game, para pemain cenderung membuat keputusan dalam hitungan detik yang bisa berakibat pada kelanjutan permainan itu. Ini membantu para gamer di dunia nyata juga.

Menurut ahli saraf di University of Rochester di New York menemukan bahwa otak para pemain game dipraktekkan dalam membuat keputusan secara cepat dan tepat.

4: Video game membuat Anda tetap bahagia di usia senja:

Peneliti dari North Carolina State University melakukan percobaan pada sekelompok orang  yang menua untuk melihat kaitan video game dengan emosi. Mereka menemukan dampak positif pada kesejahteraan mental dan kebahagiaan.

Menurut laporan tersebut, “Mereka yang tidak bermain video game melaporkan lebih banyak emosi negatif” dan orang-orang tersebut cenderung mengalami depresi. Mereka masih belum dapat menemukan teori di balik fakta tersebut, namun, kita bisa lihat buktinya!

5: Video games membantu anda menahan keinginan untuk melakukan hal buruk:

Orang yang terbiasa merokok, makan berlebih, minum atau penyalahgunaan obat mungkin paling baik diterapi dengan membuat mereka kecanduan video game. Sebuah studi di universitas mengungkapkan bahwa bermain game puzzle akan mengurangi keinginan merokok dan minum alcohol hingga 24 persen.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa permainan dapat membatasi aktivitas fisik para pemain dan mungkin menawarkan efek buruk pada anak-anak. Namun, studi di atas menyebutkan manfaat kesehatan dari game. Jadi, inilah saatnya bermain lebih banyak video game sekaligus meningkatkan kesehatan Anda.

Jika anda gamers, anda pasti membaca fakta diatas dengan senyum dibibir. Karena anda sendiri sudah merasakan efek positif dari bermain video games. Untuk anda yang kurang suka bermain video games, coba bermain beberapa game yang menurut anda menarik. Tidak perlu setiap hari, beberapa jam dalam seminggu sudah bisa memberikan efek positif dalam hidup anda. Jangan lewatkan informasi hiburan menarik lainnya hanya di http://breaktime.co.id/

 

Categories: KesehatanTeknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Teknologi

Seri Speaker Gaming yang Bagus untuk Para Gamers Sejati

Mengisi waktu luang dengan bermain game pada zaman modern sekarang, pastinya membutuhkan banyak syarat-syarat tertentu agar dapat dinikmati oleh para gamers sejatinya. Salah satu syarat tersebut adalah adanya speaker gaming yang bagus. Lalu pastinya seorang Read more…

Teknologi

Berburu Smartphone Android Paling Baru

Android pada masa sekarang menjadi salah satu type smartphone yang paling digemari. Kehadiran smartphone dengan mode operasional android sudah berhasil merajai pasar ponsel pintar mengalahkan ponsel pintar dengan sistem operasi yang lainnya. Smartphone android yang Read more…

Teknologi

ATRANS Online Transportation Saingan Gojek, Grab,Uber

  Baru-baru ini di Indonesia kehadiran Aplikasi Online seperti Gojek, Grab , Uber bernama Atrans.Atrans, transportasi online berbasis aplikasi yang diusung oleh PT. Angelita Trans N baru saja diluncurkan pada Selasa (18/7/2017). Menurut Managing Director Read more…